Evaluasi Pelatih PSS Sleman Setelah Kalahkan Timnas U-19 2-0

Penyerang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri dijatuhkan bek PSS Sleman, Arie Sandi dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018). Foto : Richie Setiawan

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantara melihat timnya sudah ada proses saat mengalahkan Timnas Indonesia U-19 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018) malam.

“Dari kami ada evaluasi, artinya apa yang saya inginkan belum 100 persen muncul. Tapi ada sedikit progress disana. Kedepan akan saya perbaiki lagi kekurangannya,” terang Seto dalam jumpa pers usai pertandingan kemarin.

Seto melihat para pemain masih memberi kesempatan Timnas U-19 mengembangkan permainan. Akibatnya ada beberapa peluang berbahaya yang diciptakan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Untungnya peluang emas Timnas U-19 lewat kaki Gunansar Papua Mandowen dan Hanis Saghara Putra gagal dimanfaatkan dengan baik.

Gawang PSS yang dijaga Yoewanto Setya Benny pada babak pertama dan Ega Rizky pada babak kedua bisa aman.

“Begitu kehilangan bola, saya ingin para pemain langsung dekat dengan lawan. Tapi ini (pressing) masih jauh. Lawan masih bisa bermain,” tuturnya.

PSS berencana melakoni uji coba pada pekan depan. Tim Liga 1 menjadi bidikan. Hanya saja Seto belum mengungkapkan tim mana yang akan menjadi lawan uji coba berikutnya.

Nofik Lukman Hakim