Fachrudin Aryanto Kaget Lihat Kualitas Stadion Klub Promosi Liga 2 2019

Penyerang PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berusaha melewati hadangan pemain Madura United, Fachrudin Aryanto dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). Foto : Richie Setiawan

Bek andalan Madura United, Fachrudin Aryanto, kaget melihat kualitas stadion tim promosi Liga 2 2019, Persatu Tuban. Ia tidak menyangka Tuban yang notabene kabupaten yang tidak terlalu besar, tetapi memiliki stadion yang bagus.

Persatu memiliki stadion baru untuk mengarungii Liga 2 2019, yakni Stadion Bumi Wali, yang terletak di kawasan Tuban Sport Center Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Stadion Bumi Wali memiliki kapasitas sekitar 30 ribu penonton. Stadion yang digarap sejak 2018 itu dikabarkan menghabiskan dana APBD sekitar Rp60 miliar.

Persatu meresmikan Stadion Bumi Wali dengan mengundang Madura United untuk pertandingan uji coba pada Sabtu (15/6/2019). Fachrudin Aryanto selaku pemain Laskar Sappe Kerrab pun kaget ketika melihat stadion milik Persatu.

Ia tidak mengira bahwa kota yang tidak terlalu besar seperti Tuban bisa memiliki stadion yang tidak kalah dengan klub-klub dari Liga 1 2019.

“Sebelum berangkat untuk uji coba ke Tuban, saya memang punya bayangan terkait stadion. Bukannya merendahkan, tapi Tuban ini kan sama dengan tempat kelahiran saya di Klaten yang sama-sama merupakan kabupaten kecil,” kata Fachrudin Aryanto.

“Tetapi, saat sampai di stadion, jujur saja saya kaget melihat Tuban bisa memiliki stadion yang sangat bagus seperti Stadion Bumi Wali. Kualitas lapangan dan rumput stadion ini juga sangat baik,” imbuhnya.

View this post on Instagram

Hallo, Persatu Fans. Bintang Madura United yang juga langganan lini belakang timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, memuji kualitas Stadion Bumi Wali (SBW) Tuban. “Sebelum berangkat untuk uji coba ke Tuban, saya memang punya bayangan terkait stadion. Bukannya merendahkan, tapi Tuban ini kan sama dengan tempat kelahiran saya di Klaten yang sama-sama merupakan kabupaten kecil,” katanya. “Tetapi, saat sampai di stadion, jujur saja saya kaget melihat Tuban bisa memiliki stadion yang sangat bagus seperti Stadion Bumi Wali. Kualitas lapangan dan rumput stadion ini juga sangat baik,” tutur bek tengah berusia 30 tahun tersebut. Fachrudin juga mendoakan kesuksesan bagi Persatu Tuban di masa depan. Kesuksesan seperti apa? Simak di video kedua. #persatu #stadionbumiwali #laskarronggolawe

A post shared by Persatu Tuban (@persatufc) on

Lebih lanjut, Fachrudin Aryanto turut mendoakan agar Persatu bisa promosi ke Liga 1 2019. Ia rasa dengan modal fasilitas yang memadai, bukan tidak mungkin Laskar Ronggolawe akan tampil di kasta teratas sepak bola Indonesia.

“Dengan fasilitas yang sudah memadai, mungkin Persatu bisa cepat naik ke Liga 1, bisa ketemu Madura, bisa lawan-lawan tim yang besar,” tutup bek 30 tahun itu yang kerap membela Timnas Indonesia itu.

Febri Aldi