Finansial Oke, Persika Mulai Tatap Aceh United

Penyerang Persika Karawang, Rudiyana saat laga lawan Timnas Jepang U-19 di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto : Official Persika Jawara

Persika Karawang sudah memulai persiapan menatap laga lanjutan Liga 2 2018. Skuad besutan Ricky Nelson sudah kembali berlatih di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Tidak ada penurunan berarti setelah libur panjang. Ghoni Yanuar dan kawan-kawan bisa menjaga kondisi fisik. Laskar Jawara pun fokus menyusun strategi menatap enam laga di bulan Juli.

“Awal ini kita lihat kondisi pemain setelah liburan. Banyak latihan kecil untuk kembalikan kondisi pemain. Secara signifikan tidak ada yang mengalami penurunan drastis. Hanya beberapa saja, mungkin masih kecapekan,” terang Ricky Nelson kepada KAMPIUN.ID, Kamis (21/6/2018) malam.

Ricky Nelson pun lega semua pemain dalam kondisi bugar. Tak ada satu pun pemain yang cedera. Skuadnya pun bersiap melawan Aceh United di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 4 Juli mendatang.

“Kita lihat klasemen sementara poinnya sangat ketat. Kita harus fokus untuk curi poin di Aceh agar tidak tercecer dari empat besar. Kesempatan meraih itu terbuka, kita harus percaya diri,” tutur mantan pelatih Borneo FC ini.

Baca Juga  Gelandang Asing PSS Sleman Cedera Jelang Hadapi Arema FC

Ricky juga lega keterlambatan gaji yang sempat mendera timnya sudah terselesaikan dengan cepat. Para pemain pun bisa tambah fokus untuk masuk empat besar grup barat, agar lolos ke fase berikutnya.

“Kemarin agak terlambat karena mau lebaran. Tapi sudah dilunasi tanggal 8 Juni lalu. Sekarang kembali fokus lagi. Mudah-mudahan kedepan terus aman,” pungkasnya.

Saat ini Persika masih berada di peringkat enam klasemen sementara grup barat. Persika baru mengoleksi enam poin, hasil sekali menang, tiga kali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Persika berjarak enam poin dari Semen Padang yang jadi pemuncak klasemen grup barat. Namun untuk masuk zona 8 besar, Persika hanya berjarak dua poin saja dengan Persiraja yang berada di peringkat tiga.

Nofik Lukman Hakim