Hadapi Persebaya dan Persib, Panpel Persija Cek Kesiapan Stadion PTIK

Bambang Pamungkas (tengah) saat merayakan golnya k gawang Mitra Kukar dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Persija Jakarta menunjukkan keseriusan menjadikan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta sebagai markas barunya.

Venue ini akan digunakan untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada 26 Juni dan Persib Bandung pada 30 Juni.

Sebagai stadion yang sudah lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), kondisi markas Bhayangkara FC ini cukup memuaskan. Macan Kemayoran pun semakin yakin menjadikan Stadion PTIK sebagai markasnya.

“Secara keseluruhan sarana di PTIK baik. Baik itu kondisi rumput lapangan terawat, lalu ruang ganti semua berfungsi dengan baik. Intinya stadion ini siap digunakan untuk dua laga kandang nanti,” terang Direktur Persija Gede Widiade dalam laman resmi klub.

Dua pertandingan ini tak digelar sesuai jadwal. Pada 28 April lalu, pihak kepolisian tak memberikan izin untuk laga melawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Hal itu karena pihak keamanan fokus pada pengamanan Hari Buruh.

Lalu pada pertandingan melawan Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul pada 3 Juni lalu, pertandingan dibatalkan lantaran beberapa jam sebelumnya terjadi kericuhan antarsuporter kedua kesebelasan.

Nofik Lukman Hakim