Harapan Seto Nurdiyantoro soal Calon Manajer Baru PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat duduk di bench Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pada akhir bulan lalu, Retno Sukmawati dan Eri Febrianto secara mengejutkan mundur dari kursi manajer dan asiten manajer PSS Sleman di Liga 1 2019. Sampai saat ini, dua jabatan itu masih kosong.

Manajemen PSS Sleman masih terus mencari sosok ideal untuk menjadi manajer baru tim. Dua jabatan itupun direncanakan bakal terisi dalam waktu dekat.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, masih belum tahu sosok yang akan dipilih untuk menjadi manajer baru Super Elang Jawa. Namun, siapapun itu, ia berharap beliau tahu betul sepak bola.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu tidak ingin kursi manajer baru PSS Sleman sekadar diisi untuk mengisi kekosongan, tetapi juga mampu memberikan solusi yang tepat di setiap ada permasalahan.

“Inginnya manajer baru tentunya yang mengerti sepak bola, yang nggetih, dan ngerti situasi di lapangan. Kalau sekadar mengisi kekosongan dan sekadar nama ya percuma,” kata Seto Nurdiyantoro, Senin (10/6/2019).

“Jadi, harapan saya sih, yang benar-benar mengerti sepak bola, yang nggetih, tahu permasalahan di lapangan, bisa memecahkan masalah apapun kami,” lanjutnya.

Baca Juga  PSCS Cilacap Bertekad Kandaskan PSMS Medan

“Bukan hanya menerima usul kami, baru dibawa ke atas, lalu dari atas baru bisa memutuskan. Menurut saya, tingkat manajer ini sudah bisa memutuskan permasalahan di lapangan. Harusnya seperti itu,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Beberapa tahun terakhir, kursi manajer PSS Sleman kerap diisi oleh orang asli Sleman, mulai dari Arif Juliwibowo, Sismantoro, dan Retno Sukmawati. Seto Nurdiyantoro setuju jika manajer baru nanti juga orang Sleman. Namun, jika tidak, dirinya juga tidak terlalu mempermasalahkan.

“Saya pikir putra daerah lebih bagus, kalau enggak ya sama saja. Yang penting itu intinya,” tutup pelatih asal Kalasan tersebut.

Febri Aldi