Hasil Verifikasi Awal, Markas Sulut United Belum Layak

Logo baru Sulut United. Desain : Iwan Suryana

Sulut United harus bekerja keras sebelum kompetisi Liga 2 2019 bergulir. Bukan saja membentuk tim tangguh, manajemen Sulut United kerja ekstra keras untuk merenovasi Stadion Klabat Manado.

Stadion Klabat menjadi markas pilihan tim hasil akuisisi Bogor FC ini. Hasil verifikasi tahap awal yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2, stadion ini dinyatakan belum layak menggelar pertandingan kasta kedua.

Hal ini diungkapkan sekretaris Sulut United, Muhammad Ridho. Ada sejumlah fasilitas stadion yang harus diperbaiki sebelum dilakukan verifikasi tahap kedua pada Senin (17/6/2019) mendatang.

“Kami sudah diberikan catatan soal bagian mana saja yang harus direnovasi. Dari verifikasi pertama, kami mulai berbenah dan progres cukup baik. Tanggal 17 Juni ini tim verifikasi datang lagi, semoga ada hasil yang baik,” terang Ridho kepada KAMPIUN.ID, Kamis (13/6/2019).

Ridho menuturkan, manajemen Sulut United berupaya keras agar Stadion Klabat lolos verifikasi. Renovasi menyentuh area lapangan, hingga fasilitas tim serta penonton.

Namun begitu, bila pada 17 Juni nanti PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak meloloskan Stadion Klabat, Sulut United siap mencari stadion alternatif.

Dari sumber KAMPIUN.ID, Stadion Maesa Tondano Minahasa jadi salah satu alternatif. Stadion ini berada di Sulawesi Utara dan lokasinya tak jauh dari Manado.

Selain itu, santer terdengar nama Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Markas klub Bali United ini disebut beberapa klub Liga 2 saat managers meeting Liga 2 di Jakarta, 27 Mei 2019 lalu.

“Homebase prioritas masih di Manado, kecuali jika hasil verifikasi nanti diwajibkan mencari stadion alternatif,” ucapnya.

Tim besutan Herry Kiswanto tergabung di grup timur. Dua laga awal, Sulut United akan menghadapi tuan rumah Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep pada 22 Juni 2019 serta Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali Tuban pada 27 Juni 2019.

Sulut United baru bertindak sebagai tuan rumah pada 2 Juli 2019 mendatang. Sulut United akan menjamu tim kuat asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar.

Nofik Lukman Hakim