Indra Sjafri Bakal Pantau Pemain U-23 Milik PSIM Jogja

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi PSIM Jogja pada pertandingan persahabatan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019). Laga itu juga akan menjadi ajang scouting bagi pelatih Indra Sjafri.

Seperti diketahui, PSIM Jogja memiliki para pemain U-23, seperti Yoga Pratama dan Al Rizqy Dwi Pradana. Kedua pemain itu juga tidak asing lagi bagi Indra Sjafri, sebab sudah pernah dipanggil untuk pemusatan latihan.

Sehingga, andai Yoga Pratama dan Al Rizqy menunjukkan performa yang mengesankan pertandingan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23, tidak menutup kemungkinan akan mendapat kesempatan bergabung Witan Sulaeman dan kolega ke depannya.

“Soal pemain, sebenarnya tidak hanya PSIM yang kami lihat, kami selalu berkomunikasi dengan pelatih klub,” kata Indra Sjafri, Sabtu (1/6/2019).

“Kami ada pengalaman baru selama ini, saat melatih U-16 dan U-19, wadah mencari pemain belum rapi, harus blusukan. Tapi sekarang kami memanggil pemain yang harus dari klub,” lanjutnya.

“Termasuk besok di PSIM, termasuk dulu yang pernah kami panggil Al Rizqy dan dari Ternate yang kebetulan cedera. Walau mereka tidak main, kami akan tetap memberikan kesempatan untuk para pemain kelahiran 1997,” tegas mantan pemain Bali United itu.

Di sisi lain, pertandingan melawan PSIM Jogja juga akan menjadi persiapan terakhir Timnas Indonesia U-23 sebelum terbang ke Singapura untuk menghadapi Merlion Cup pada 7-9 Juni 2019.

Pada turnamen tersebut, skuat Garuda Muda akan bersaing dengan tiga negara lainnya, yakni Singapura, Filipina, dan Thailand.

Febri Aldi