Indra Sjafri Bocorkan Permintaan Khusus Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri dikawan para pemain Persis Solo saat uji coba di Stadion Manahan Solo. Foto: Richie Setiawan

Egy Maulana Vikri menjadi pemain tak tergantikan dalam dua uji coba Timnas Indonesia U-19. Ia tampil sepanjang pertandingan dalam laga melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

Dalam dua pertandingan ini, penampilan Egy tak terlalu mencolok. Egy kerap kali mengatur skema penyerangan Garuda Nusantara. Namun pergerakannya selalu dijaga ketat bek lawan.

Hal itu yang membuat Egy terlihat cukup kesulitan. Namun ada juga momen dimana kerja sama dengan pemain lain belum berjalan sesuai keinginan. Masih terjadi miss komunikasi.

Meski begitu, Egy tak ditarik keluar. Ternyata, ada permintaan khusus dibalik tampilnya Egy secara penuh dalam dua uji coba ini. Permintaan itu disampaikan Lechia Gdansk kepada pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri.

“Saya ada permintaan dari klub supaya dia latihan terus. Karena saat ini dia lagi pre season, tanggal 10 (Juni) harus berangkat ke Lechia lagi,” terang Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sebelum gabung Timnas U-19, Egy juga sejatinya sudah mengikuti program awal bersama Lechia Gdansk. Dia baru gabung pemusatan latihan Timans U-19 di Jogja pada Selasa (22/5/2018).

Egy dalam wawancara saat latihan menyebut beban latihan cukup berat. Hal ini karena ia berlatih dalam keadaan berpuasa.

Dan puasa di Polandia berbeda dengan Indonesia. Puasa berjalan lebih lama, sekitar 19 jam 40 menit. Sementara di Indonesia hanya sekitar 14 jam saja. Untuk kembali ke Polandia, Egy membutuhkan waktu hampir 20 jam perjalanan udara.

Nofik Lukman Hakim