Indra Sjafri Doakan PSIM Jogja Naik ke Liga 1

Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bambang Susanto saat memberikan merchandise kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers di Balaikota Yogyakarta, Sabtu (1/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi PSIM Jogja pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/6/2019) malam WIB. Indra Sjafri selaku nakhoda Garuda Muda menilai laga itu sebagai momen kebangkitan sepak bola Yogyakarta.

PSIM Jogja adalah satu dari tujuh klub yang turut mendirikan PSSI. Namun, klub telah berdiri sejak 1930 itu sudah lama tidak mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Terakhir kali PSIM berada di kompetisi utama Tanah Air ialah pada musim 1999/2000, tetapi tidak bertahan lama. PSIM kembali terdegradasi dan sampai saat ini PSIM berkompetisi di kasta kedua.

Oleh sebab itu, Indra Sjafri berharap pertandingan besok bisa menjadi awal bagus bagi sepak bola Yogyakarta. Ia turut mendoakan agar PSIM musim ini bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

“Ini adalah tonggak awal sepak bola Jogja, khususnya PSIM. Saya sangat berharap PSIM yang memiliki sejarah panjang, laga besok bisa menjadi titik awal untuk bangkit. Dengan izin Allah nanti bisa ke Liga 1. Biar ada derbi, kan keren itu,” kata Indra Sjafri, Sabtu (1/6/2019).

Sementara itu, Indra Sjafri menilai pertandingan uji boa melawan PSIM akan bermanfaat bagi anak asuhnya yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games 2019.

Pertandingan kontra PSIM juga menjadi persiapan perakhir skuat Garuda Muda sebelum terbang ke Singapura untuk mengikuti Merlion Cup pada 7-9 Juni 2019.

“Bagi kami, uji coba melawan PSIM sangat bermanfaat sekali. Kami TC tahap awal membawa 10 pemain baru, nantinya kami pilih beberapa untuk batas akhir pendaftaran SEA Games untuk mendaftarkan 40 pemain,” tutup mantan pelatih Bali United itu.

Febri Aldi