Ini Jawaban Persis Solo Terkait Ajakan PSIS Semarang dan PSCS Cilacap

Sesi latihan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo mendapat undangan beruji coba dengan PSCS Cilacap dan PSIS Semarang. Uji coba ini diajukan keduanya sebagai persiapan sebelum kembali bertanding di Liga 3 dan Liga 1.

Untuk Laskar Sambernyawa sejatinya, kalau disetujui bisa jadi pemanasan sebelum kembali menjalani Liga 2 2018, yang akan melawan Cilegon United 4 Juli mendatang.

Terkait kepastian undangan uji coba ini, ternyata manajemen Persis Solo memberi penjelasan. Pihaknya mengakui ingin fokus berlatih untuk menajalani serangkaian jadwal padat di bulan Juli dan bulan-bulan selanjutnya.

”Terlalu riskan jika memaksakan, kita putuskan tidak jadi melawan mereka. Uji coba hanya melawan tim lokal saja,” terang Manajer Persis BM Anjasmara.

Persis Solo sendiri saat ini tengah fokus menatap laga melawan Cilegon United. Masih ada waktu sepekan kedepan untuk membenahi diri.

Pola latihan yang dibangun tim yang dibesut oleh Jafri Sastra ini juga beragam. Untuk program awal usai libur Lebaran, seluruh fokus pada pengasahan fisik, dan pemantapan taktik.