Inilah Progres Penyembuhan Cedera Andritany

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (kanan), didampingi kiper Andritany Ardhiyasa dalam sebuah konferensi pers di Balai Persis, beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

kiper utama Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa direncanakan sudah bisa berlatih normal selepas libur nanti.

Dokter Persija, Donny Kurniawan, mengatakan dari CT scan terbaru, hasilnya proses penyembuhan cedera tulang pipi dan penyangga mata berjalan lebih cepat. Hal ini menggembirakan buat jajaran tim pelatih dan para pemain Persija.

“Telah dilakukan pemeriksaan memakai CT scan. Hasilnya kedudukan tulang sudah simetris, tidak didapatkan pembengkakan yang signifikan,” kata Donny Kurniawan yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Seperti diketahui Andritany Ardhiyasa mendapatkan cedera saat timnas U-23 Indonesia menghadapi Uzbekistan. Laga itu berlangsung dalam PSSI Anniversary Cup 2018, April lalu.

Dalam salah satu momen Andritany Ardhiyasa menerima benturan dengan kaki pemain Uzbekistan. Dia divonis cedera tulang pipi dan penyangga mata sampai harus dioperasi.

Setelah operasi Andritany Ardhiyasa diprediksi baru bisa kembali berlatih normal dalam jangka waktu 3 bulan. Tapi ternyata proses penyembuhan mantan kiper Persija junior itu bisa lebih cepat.