Jadwal Pekan Pertama Liga 2 2019, Ada Duel Persiba vs PSIM Jogja

Liga 2 2018. Desain: Jaladwara

PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi telah merilis jadwal Liga 2 2019. Pertandingan Persik Kediri versus PSBS Biak didapuk sebagai laga pembuka di Stadion Brawijaya, Kediri.

Semua tim di Grup Timur, termasuk Persik vs PSBS, akan serentak bertanding pada Sabtu (22/6/2019). Terkecuali Martapura FC yang libur terlebih dahulu karena jumlah tim di Grup Timur ada 11 peserta.

Sehingga, dalam setiap pekannya, di Grup Timur Liga 2 2019 akan ada satu tim yang libur. Hal itu karena jumlah peserta di Grup Timur yang ganjil.

Pada pekan pertama, Grup Timur menyajikan dua partai big match yang sayang untuk dilewatkan. Pertama adalah pertemuan tim yang sama-sama memiliki materi pemain mumpuni, yakni Mitra Kukar kontra Persis Solo di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Kemudian, pada malam harinya, Persiba Balikpapan menjamu PSIM di Stadion Batakan, Balikpapan. Ini adalah laga satu-satunya pekan pertama yang digelar pada malam hari.

Sementara di Grup Barat, ada empat tim yang akan mengawali pekan pertama Liga 2 2019 pada Sabtu (22/6/2019), yakni Persibat Batang vs Persiraja dan PSPS Riau vs PSMS Medan.

Baca Juga  PSCS Cilacap Tepis Semua Keraguan, Sukses Jungkalkan Persib B

Sedangkan delapan tim Grup Barat lainnya baru akan menjalani pertandingan pekan perdana Liga 2 2019 pada Minggu (23/6/2019). Beberapa laga pun menarik untuk disimak.

Ada duel antara tim bertabur bintang Sriwijaya FC versus Perserang. Kemudian, PSCS Cilacap menjamu Blitar United yang kabarnya akan berubah nama menjadi Persib Bandung B.

Berikut jadwal pekan pertama Liga 2 2019:

Grup Timur
Sabtu, 22 Juni 2019
Persik Kediri vs PSBS Biak
Persatu Tuban vs Persewar Waropen
Madura FC vs Bogor FC (Sulud United)
Mitra Kukar vs Persis Solo
Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja

Grup Barat
Sabtu, 22 Juni 2019
Persibat Batang vs Persiraja
PSPS Riau vs PSMS Medan

Minggu, 23 Juni 2019
Sriwijaya FC vs Perserang
Cilegon United vs Aceh United (Babel United)
PSGC Ciamis vs Persita Tangerang
PSCS Cilacap vs Blitar United (Persib Bandung B)

Febri Aldi