Jadwal Piala Indonesia Tak Bersahabat, Persis Solo Minta Revisi

Skuad Persis Solo 2018. Berdiri (kiri-kanan): Ikhwan Ciptady, Gufron, Johan Yoga, Iqbal Samad, Sony setiawan, Galih Sudaryono. Jongkok (kiri-kanan) Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Azka Fauzi, Hersu Setiawan, M Wahyu. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo dipastikan akan memulai langkah di Piala Indonesia 2018 melawan Persinga Ngawi pada 2 Agustus mendatang. Pertandingan di Stadion Ketonggo Ngawi tersebut sesuai dengan hasil jadwal pertandingan yang dirilis PSSI.

Menanggapi rilis jadwal tersebut, manajer Persis Solo, BM Anjasmara ternyata mengaku keberatan. PIhaknya bahkan meminta kepada PSSI untuk merevisi jadwal tanding Persis di pentas Piala Indonesia tersebut.

Pihak Persis Solo meminta ada revisi jadwal, mengingat di tanggal tersebut, jadwal Liga 2 begitu ketat, ditakutkan recovery pemain akan sangat menjadi pengganjal.

Hal ini lantaran pada tanggal 30 Juli Persis dijadwalkan akan menjalani laga kandang melawan Persita Tangerang. Bahkan pada 6 Agustus giliran Persita yang akan menjamu Persis di Stadion Singaperbangsa.

”Kita meminta ada revisi jadwal PIala Indonesia. Ini akan kami diskusikan dulu dengan tim pelatih serta manajemen terkait revisi jadwal kick-off babak 128 besar. Jadwla Piala Indonesia itu berdekatan dengan laga kami kandang-tandang dengan Persita, cukup beresiko,” jelas Anjasmara.

Sementara itu Laskar Sambernyawa dijadwalkan akan kembali berlatih usai menjalani libur Lebaran selama 10 hari mulai Kamis, (21/6/2018) sore ini.