Kabar PPSM Absen di Liga 3 Muncul, Para Suporternya Jadi Galau

Jersey khusus HUT PPSM ke-99. Foto: Situs resmi PPSM Magelang

Kabar PPSM Magelang absen berkompetisi musim ini bersama Sragen United dan juga alumnus Liga 2 2017 lainnya yakni Persih Tembilahan, memang tengah jadi pembicaraan publik.

Secara resmi PSSI memang belum mengumumkan dalam sebuah rilis resmi tentang keputusan ini. Baik di website resmi maupun akun media sosial pribadinya. Akun resmi klub PPSM, Persih hingga Sragen United juga belum memastikan kebenaran kabar tersebut di situs resminya.

Walau begitu surat yang ditujukan kepada tiga  tim diatas yang hak menjadi peserta Liga 3 2018 dicabut PSSI karena absen di Piala Indonesia 2018, sudah muncul dipermukaan dan jadi bahan pembicaraan.

Bahkan pembagian grup baru kompetisi Liga 3 2018 nasional babak pendahuluan 1 yang diisi mantan klub Liga 2 2017 yang terderadasi ke Liga 3, juga tak ada nama ketiga tim ini. Situasi ini membuat para suporternya jadi bertanya-tanya.

Para PPSM Fans jadi harap-harap cemas, tentu sangat wajar. Hal ini mengingat akun resmi klub ini saja belum memberi pernyataan resmi terkait kepputusan it ubenar atau tidak.

Walau begitu beberapa pendukung klub PPSM ternyata sudah melontarkan keprihatinannya andaikata hal tersebut benar adanya.

“Semua klub di Indonesia prnah ngerasain titik terendah dlm perjalanannya,cntoh persebaya yg bertahun tahun hilang,persis dngn tunggaan gaji pemainnya,pss dan psis dngn sepak bola gajahnya,psim dngn minus 9 di awal liga,mngkin skrng jth pd PPSM Magelang di titik paling rendahya,” tulis akun Magelang Boys.

Tanda tanya nasib PPSM musim ini memang membuat para pendukungnya ikut galau. Hal ini wajar, sebab diantara para pendiri PSSI, ternyata PPSM termasuk yang ada di kasta paling rendah.

Sejatinya bersama PSM Madiun, namun tim ini sepertinya sudah tidak ketahuan lagi kapan akan kembali dihidupkan dan bangkit untuk ikut berkompetisi.

Sudah merilis jersey prematch, sudah merilis jersey edisi khusus ultah ke-99, ternyata malah dicoret dari Liga 3. PPSM riwayatmu kini,” tulis akun Arief Rakhman (@A_Rakhman).