Kabomania dan UPCS Akhirnya Mau Dukung PS Tira PersikaBo di Liga 1 2019

Suporter Persikabo Bogor yang mendukung klub PS Tira Persikabo di Liga 1 2019. Foto: Official UPCS

Ada momen menarik dalam laga PS TNI persikabo melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/5/2019). Di mana tak seperti biasanya, banyak pendukung PS Tira Persikabo yang mendukung tim tersebut.

Usut punya usut, ternyata mereka adalah suporter Persikabo, yang sebelumnya memang melontarkan niatnya untuk memboikot tim ini. Alasan utamanay mereka tak setuju dengan keputusan mergernya Persikabo dengan klub Liga 1, PS Tira.

Beruntung karena sikap terbuka, akhirnya beberapa komunitas suporter di Bogor tersebut mau membuka diri untuk mendukung PS Tira Periskabo di Liga 1 2019.6.1

“Haturnuhun parantos datang dan mendukung kami @kabomania2007 @upcs09 @pas1973_ . Hayu ah kita majukan sepak bola Kabupaten Bogor, Mamprangkeun..!!!,” tulis pernyataan resmi PS Tira Persikabo.

UPCS sendiri mengakui bahwa keputusan ini tentu tak mudah mereka jalani. Mereka sempat memboikot kehadiran PS Tira, walaupun tim initerjun di kompetisi Liga 1 juga  ikut membawa bendera Persikabo.

Inilah pernyataan resmi salah satu suporter Persikabo yakni UPCS:

“Kami datang untuk Persikabo bukan untuk nama lain. Tidak mudah bagi kami melewati hari kemaren, bagai mana tidak kami harus menerima kenyataan bahwa team yang selama ini kami banggakan tinggal menyisakan separuh nyawa,”.

“Kembalinya kami ke tribun bukan tanpa alasan atau bukan karna iming iming dari menejemen club semata, tapi kami hadir kembali ke tribun karna demi mengawal separuh nyawa yang ada agar nama persikabo yang selama ini kami dan masyarakat bogor lainya gaungkan di tanah padjajaran tidak hilang dari bogor, selain itu juga demi sebuah keutuhan keluarga kami ultras Persikabo Curva Sud Famiglia dan kembalinya nama berserta logo Persikabo Kabupaten Bogor”.

“Idealis kami di paksa untuk realistis, realistis menerima kenyataan bahwa apa yang selama ini di banggakan telah dikawinkan paksa dengan sang anak sultan. jika boleh memilih pasti kami lebih memilih persikabo yang sehancur hancurnya”.

“Kami tidak peduli cacian dan makian, kamipun tidak peduli jika kami dianggap kaum munafik, karna sejatinya sejak mergernya Persikabo dan PS Tira kami tidak pernah menyimpulkan apapun” tutup pernyataan UPCS di akun Instagram pribadinya.