Kalah dari PSMS Medan, Pelatih Persibat Enggan Cari Kambing Hitam

Freddy Muli. Foto : Richie Setiawan

Persibat Batang menelan kekalahan tipis 0-1 ketika menjamu PSMS Medan pada pekan kedua Liga 2 2019 di Stadion Moch Sarengat, Kamis (27/6/2019). Pasukan Alas Roban menyerah lewat gol Mahamadou El Hadji.

Ini adalah kekalahan perdana Persibat di rumah sendiri. Padahal pada laga pertama ketika menjamu Persiraja, Arif Budiono dan kolega berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Pelatih Persibat, Freddy Muli, enggan menyalahkan pemain atas kekalahan ini. Ia menilai tim asuhannya hanya kurang beruntung. Sebab, secara permainan tidak kalah dari PSMS, termasuk peluang mencetak gol.

“Inilah sepak bola, kalau tidak menang ya kalah. Pemain sudah menunjukkan permainan dengan baik, tapi keberuntungan belum memihak. Sementara PSMS dapat memaksimalkan menjadi gol,” kata Freddy Muli setelah pertandingan, Kamis (27/6/2019).

Pada pertandingan selanjutnya, Persibat akan menghadapi Persita Tangerang, Selasa (2/7/2019). Mantan pelatih Persis Solo itu memastikan akan melakukan evaluasi agar bisa meraih hasil lebih baik.

“Tentu kami harus melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya demi hasil yang lebih baik,” tegasnya menutup.

Kekalahan ini membuat Persibat berada di posisi delapan klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019. Sementara PSMS Medan, mereka berhasil bercokol di puncak dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

Febri Aldi