Kalah dari Sriwijaya FC, Pelatih Perserang Kritik Kinerja Wasit

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi (kiri), berjabat tangan dengan pelatih Perserang, Jaya Hartono (kanan). Foto: Kitosriwijayafc.com.

Perserang Serang gagal mencuri poin ketika melakoni pertandingan perdana Liga 1 2019. Tim Singa Ndaru kalah 0-1 dari Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (23/6/2019).

Kekalahan Perserang tercipta setelah Sriwijaya FC mencetak gol melalui Yericho Cristiantoko. Bermaksud memberi umpan ke arah Yongki Aribowo, bola sepakannya justru mengarah ke tiang jauh dan berbuah gol.

Pada laga itu, pelatih Perserang, Jaya Hartono, memuji timnya yang sudah tampil baik dan menyulitkan permainan tuan rumah. Bahkan di babak kedua, Idang Novriza Ali cs dinilai tampil dominan selama 30 menit dan menciptakan banyak peluang.

“Dalam sebuah permainan wajar bila ada kesalahan, di babak pertama lawan mampu memanfaatkannya. Kami pun sebenarnya ada peluang emas, sayang masih terkena mistar. Di babak kedua bahkan selama 35 menit kami menguasai permainan,” kata Jaya Hartono di laman resmi SFC.

Namun, mantan pelatih Persib Bandung itu mengeluhkan kinerja wasit Ridwan Pahala yang memimpin pertandingan. Ia merasa anak asuhnya layak mendapat hadiah penalti pada menit-menit akhir pertandingan.

Salah seorang pemain Perserang diterjang dari samping di kotak penalti Sriwijaya FC. Namun, wasit asal Jawa Barat itu enggan menunjuk titik putih.

“Kinerja wasit juga perlu dipertanyakan. Silahkan nilai sendiri di menit-menit akhir, seharusnya kami mendapatkan penalti namun diabaikan wasit,” kesal pria berkumis tebal tersebut.

Kekalahan itu membuat Perserang tercecer di posisi ke-10 klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019. Pada laga selanjutnya, Agung Supriyanto dan kolega akan menjamu Babel United, Kamis (27/6/2019).

Febri Aldi