Keinginan Kuat Stefano Lilipaly Masuk Skuad Asian Games

Pergerakan winger Bali United, Stefano Lilipaly dibayangi pemain Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye dalam leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (14/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Stefano Lilipaly tampil mengesankan pada musim keduanya di Liga Indonesia. Saat ini mantan penggawa Telstar itu sudah mengemas delapan gol dari 13 pertandingan bersama Bali United.

Capaian Stefano menjadi yang tertinggi di antara penggawa lokal. Ia berada dibawah Ezechiel Ndouasel dengan 11 gol dan Fernando Rodrigues dengan 10 gol.

Catatan itu membuat Lilipaly berpeluang masuk skuad Timnas U-23 menuju Asian Games 2018. Ia pun menerima panggilan pertamanya, untuk pertandingan melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (23/6/2018) mendatang.

Lilipaly mengaku senang bisa dipanggil kembali ke Timnas dan berpeluang untuk tampil lagi melawan Korea Selatan. Lilipaly merupakan satu dari lima pemain senior yang dipanggil Luis Milla.

“Ini pertandingan yang penting dan tentu saya akan berupaya menampilkan permainan terbaik agar bisa terus memperkuat timnas. Tentu itu yang diharapkan pelatih kepada semua pemain karena dia hanya akan membawa pemain terbaiknya untuk Asian Games nanti,” kata Lilipaly dalam laman resmi PSSI.

Sejauh ini Luis Milla belum menentukan tiga senior yang akan mendampingi Timnas U-23. Ada banyak kandidat, terutama posisi depan. Mulai Alberto Goncalves, Riko Simanjuntak, Lerby Eliandry hingga Ilija Spasojevic.

Nofik Lukman Hakim