Keluhan Pelatih Perserang usai Menang 2-0 atas Babel United

Starting XI Perserang vs Babel United, Kamis (27/6/2019). Foto: Instagram/@perserang_

Perserang Serang sukses meraih poin penuh ketika menjamu Babel United pada laga kedua di Liga 2 2019 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (27/6/2019). Tim Laskar Singandaru memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Perserang berhasil dicetak pada babak pertama, yakni melalui aksi Hari Habrian pada menit ke-7 dan Agung Supriyanto (12′).

Pelatih Perserang, Jaya Hartono, bersyukur bisa meraih kemenangan pada pertandingan kandang pertama di Liga 2 2019. Ia berharap kemenangan ini bisa menaikkan mental bertanding anak asuhnya pada laga-laga ke depan.

“Alhamdulillah kami bisa melalui laga kandang pertama atau laga kedua di kompetisi dengan poin sempurna, mendapatkan poin tiga. Ini akan membuat mental pemain lebih percaya diri pada pertandingan ke depan,” kata Jaya Hartono saat konferensi pers, Kamis (28/6/2019).

Meski meraih kemenangan, mantan pelatih Persib Bandung itu mengeluhkan performa anak asuhnya yang tidak berani menguasai bola pada 10 menit akhir pertandingan. Hal itu akan menjadi evaluasi Perserang sebelum menghadapi Persiraja, Selasa (2/7/2019).

“Saya melihat di 10 menit terakhir kami sudah tidak berani pegang bola. Sehingga, lawan bisa menekan kami di 10 menit terakhir,” ujar Jaya Hartono.

“Harusnya kami bisa lebih berani memegang bola, tapi karena rata-rata pemain saya di gelandang masih muda, jadi belum ada pengalaman. Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasi,” lanjutnya.

“Setelah kami dapat bola, kami tidak berani main lagi. Setelah dapat bola lalu dibuang, sehinga lawan bisa menekan kami. Ini akan menjadi evaluasi bagi tim kami,” tegas pelatih berkumis tebal itu.

Hasil ini membuat Perserang kini berada di posisi kelima klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019. Sementara Babal United, mereka terjebak di zona degradasi setelah menelan kekalahan dalam dua laga beruntun.

Febri Aldi