Kesan Putra Sragen Setelah Dipanggil Timnas U-23

Gelandang PS TIRA, Roni Sugeng Aryanto saat berduel dengan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kanan). Foto : Richie Setiawan

Roni Sugeng Aryanto akhirnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23. Gelandang PS TIRA-Persikabo ini gabung dalam pemusatan latihan di Bali, 11-15 Juni 2019.

Putra Sragen ini sejatinya sudah lama masuk dalam bidikan Indra Sjafri. Jebolan PPLP Jawa Tengah ini termasuk pemain muda dengan menit bermain tinggi dalam dua musim Liga 1.

Dari catatan soccerway, Roni tampil selama 1342 menit pada kompetisi 2017. Lalu pada musim 2018, alumni IM Sragen ini tampil 1051 menit. Pencapaian ini terbilang bagus mengingat PS TIRA dihuni gelandang-gelandang senior.

Kepada KAMPIUN.ID, Roni mengungkapkan kegembiraannya bisa dipanggil Timnas U-23. Sepanjang berkarir sebagai pesepakbola, baru kali ini Roni dipanggil tim nasional.

“Tentunya senang akhirnya bisa dipanggil Timnas,” kata Roni, Rabu (12/6/2019) siang. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin selama seleksi berjalan ini,” lanjutnya.

Roni Sugeng Aryanto. Foto : Richie Setiawan

Dengan modal menit bermain dalam dua musim terakhir, terbuka peluang bagi Roni dipilih Timnas U-23. Namun di pos tengah Garuda Muda, ada Hanif Sjahbandi (Arema FC) dan Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC) yang jadi kompetitor Roni.

Baca Juga  Virilia Hafiz FC Gelar Seleksi Pemain untuk Liga 3 2019

“Saya perlu adaptasi juga dengan pelatih dan rekan-rekan di Timnas U-23, karena baru gabung kemarin,” tuturnya.

Roni bukan satu-satunya pendatang baru yang dipanggil Timnas U-23. Selain dia, ada pula Kevin Gomes de Oliviera dari Kalteng Putra dan Kadek Agung dari Bali United.

Total ada 26 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan di Bali. Timnas U-23 akan uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (14/6/2019).

Nofik Lukman Hakim