Kevin Gomes Dipanggil Timnas U-23, Ini Komentar Pelatih Kalteng Putra

Kevin Gomes de Oliviera dalam sesi latihan Kalteng Putra di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman. Foto : Nofik Lukman Hakim

Bek Kalteng Putra, Kevin Gomes de Oliviera akhirnya mendapat kesempatan gabung Timnas Indonesia U-23. Pemanggilan ini menjadi yang pertama bagi Kevin setelah lima tahun berlatih di Brazil.

Kevin Gomes merupakan pemain berusia 21 tahun, yang berposisi sebagai bek kiri. Darah Brazil mengalir dari sang ayah yang tak lain merupakan pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. Sementara ibunya berasal dari Surabaya, Chris Sintya.

Musim ini merupakan musim pertama Kevin bermain di kompetisi profesional Indonesia. Sebelum ini, Kevin mematangkan skill bermain sepak bola dengan berkompetisi di Brazil.

Lima tahun Kevin tinggal di Negeri Samba. Dia sempat mendapat sorotan dari media Brazil saat tampil pada ajang Piala Sao Paulo 2018. Kevin merupakan orang Indonesia pertama yang tampil pada ajang ini.

Musim ini, Kevin diminta sang ayah untuk membantunya mengangkat prestasi Kalteng Putra. Kevin tampil penuh dalam dua partai awal. Kalteng Putra pun mencatatkan kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang dan menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1. Tak heran jika kemudian Timnas U-23 meliriknya.

Baca Juga  Mitra Kukar Agendakan Uji Coba Jelang Hadapi Persis Solo di Liga 2 2019

Kevin menjadi satu dari tiga wajah baru yang dihadirkan Timnas U-23. Selain dia, ada pula Roni Sugeng Aryanto dari TIRA-Persikabo dan Kadek Agung dari Bali United.

Pemanggilan Kevin sekaligus menyusul rekan setimnya, Rizki Dwi Febrianto yang lebih dulu dipanggil Timnas U-23. Kedua pemain ini sama-sama berposisi sebagai bek kiri di Kalteng Putra.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengaku bangga Kevin masuk dalam bidikan Timnas U-23. Pelatih yang juga ayah kandung Kevin ini melihat putranya punya keinginan kuat membela Timnas Indonesia.

“Saya sangat senang, juga bangga Kevin dan Rizki dipanggil Timnas U-23. Mereka pemain yang punya kualitas dan mau kerja keras,” kata Gomes, Rabu (12/6/2019).

“Saya yakin Kevin dan Rizki mampu bersaing. Lebih penting lagi, mereka bisa memberikan kontribusi untuk Timnas,” lanjut Gomes.

Saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Jogja, 30 Mei lalu, Kevin memang menunjukkan hasrat tinggi untuk membela tim Garuda. Dia berlatih keras agar keinginan itu bisa terwujud.

“Pasti saya ingin membela Timnas Indonesia, itu hal yang luar biasa. Tapi kita pelan-pelan, buktikan kemampuan di kompetisi. Kalau ada panggilan dari Timnas, saya akan senang sekali,” ucap Kevin Gomes.

Baca Juga  Hasil Verifikasi Awal, Markas Sulut United Belum Layak

Nofik Lukman Hakim