Kunci Mitra Kukar Raih Kemenangan atas PSIM Jogja

Striker Mitra Kukar, Rishadi Fauzi. Foto: Media officer MItra Kukar

Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan 1-0 atas PSIM Jogja pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019). Gol semata wayang skuat Naga Mekes dicetak oleh Rishadi Fauzi.

Kemenangan Mitra Kukar tentu tidak terduga. Sebab, pada laga sebelumnya, mereka hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persis Solo.

Sementara itu, PSIM yang menjadi lawan sedang on fire karena baru meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan pada laga perdana.

Pelatih fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi, bersyukur bisa meraih kemenangan dari PSIM. Ia merasa kemenangan Atep dan kolega tidak lepas dari kerja keras pemain di lapangan.

“Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan yang cukup sulit. Karena kita tahu materi pemain PSIM sangat bagus dan persiapan mereka sudah lama,” ujar Asep Suryadi.

Rasa syukur turut diucap oleh bek Mitra Kukar, Firly Apriansyah. Ia tidak memungkiri bahwa bukan tugas yang mudah memetik tiga poin dari anak asuh Vladimir Vujovic.

“Tadi (kemarin-red) merupakan pertandingan yang cukup sulit bagi kami. Namun, berkat kerja keras dan semangat teman-teman, alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Usai menghadapi PSIM Yogyakarta, Mitra Kukar selanjutnya akan melakoni dua laga tandang yakni melawan Sulut United di Manado, Selasa (2/7/2019) dan Persewar Waropen di Pasuruan pada Minggu (7/6/2019).

Febri Aldi