Lawan Persija Batal, PSIS Bidik Persis Solo hingga Persela Jadi Pengganti Uji Coba

Pertandingan Persija Jakarta melawan PSIS Semarang di Liga 1 2018. Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang dijadwalkan akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 7 Juli mendatang. Laskar mahesa enar saat ini memang terus mematangkan timnya guna terjun di laga lanjutan Liga 1 2018.

Sementara itu wacana menggelar latih tanding dengan Persia di Magelang, yang rencananya digelar Selasa mendatang juga terpaksa batal, hal ini lantaran Persis harus menghadapi Surabaya.

Saat ini Persela Lamongan yang dibidik sebagai pengganti. Selain Persela, sejumlah kontestan Liga 2 juga terus dilakukan penjajakan.

Beberapa klub Liga 2 yang diajak komunikasi adalah Persibat Batang, PSS Sleman, dan Persis Solo. Untuk sementara, lanjut dia, pekan ini Haudi Abdillah dan kolega lebih dulu menjajal tim Porad TNI AD di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu nanti.

“Uji coba ini sangat penting untuk melihat performa pemain PSIS seusai libur Lebaran sekaligus untuk menumbuhkan kembali sentuhan bola para pemain. Apalagi pemain butuh mengembalikan atmosfer pertandingan dari sekadar latihan saja,” ucap General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.