Lawan Persija Jakarta, Striker Asing PSS Sleman Tertantang Unjuk Kemampuan

Ekspresi Yevhen Bokhasvili usai PSS Sleman memastikan menang atas Arema FC dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Striker asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, sukses mencuri perhatian di Liga 1 2019. Bagaimana tidak, dalam empat pertandingan, dirinya mampu mengemas tiga gol dalam empat pertandingan.

Yevhen mencetak gol ketika PSS Sleman menang 3-1 atas Arema FC, imbang 1-1 kontra Persipura Jayapura, dan terbaru kala menyelamatkan timnya dari kekalahan atas Bhayangkara FC.

Pada pertandingan selanjutnya, PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta yang notabene juara bertahan Liga 1. Alih-alih gentar, striker asal Ukraina justru tertantang untuk unjuk kemampuan di hadapan tim besar Tanah Air.

Ya, Yevhen memiliki target untuk kembali mencetak gol ketika menghadapi skuat Macan Kemayoran.

“Ini pertandingan yang tidak mudah, kita harus menjaga konsistensi latihan dengan intensitas tinggi agar bisa mencuri poin di laga tandang. Inilah tantangan bagi saya untuk menunjukan kemampuan terbaik saya melawan tim besar di Indonesia,” kata Yevhen di laman resmi klub.

Saat ini, Yevhen bersanding dengan deretan striker jempolan Liga 1 2019 dalam daftar top skor sementara. Tiga golnya sama dengan torehan Alberto Goncalves (Madura United), Titus Bonai (Persipura), dan Ciro Henrique (TIRA-Persikabo).

Keempat striker tersebut cuma kalah dari gelandang Bhayangkara FC, Flavio Beck Junior, yang mampu mengemas empat gol dalam dua pertandingan.

Febri Aldi