Lawan Timnas Indonesia U-23, Vladimir Vujovic Enggan Pelajari Taktik Indra Sjafri

PSIM Jogja akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/5/2019) malam WIB. Laga ini akan menjadi duel antara pelatih senior dan junior.

Tak dipungkiri, Indra Sjafri adalah salah satu pelatih yang berpengalaman di Tanah Air. Ia sudah dua kali membawa skuat Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-19 dan U-22.

Sementara itu, Vladimir Vujovic selaku nakhoda PSIM adalah pelatih yang akan memulai kariernya pada musim 2019. Sebelumnya, ia masih aktif sebagai pesepak bola dengan membela Bhayangkara FC.

Meski demikian, pada pertandingan besok, Vladimir Vujovic menegaskan enggan mempelajari permainan yang diterapkan Indra Sjafri. Sebab, ia melatih Laskar Mataram tidak untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23, tetapi untuk menatap Liga 2 2019.

“Tidak, saya tidak pelajari taktik Indra Sjafri. Karena saya tidak mempersiapkan tim ini untuk melawan timnas, saya mempersiapkan tim untuk liga,” tegas pria yang akrab disapa Vlado itu, Jumat (31/5/2019).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan tampil ngotot saat menghadapi PSIM Jogja. Sebab, laga itu adalah persiapan terakhir skuat Garuda Muda sebelum terbang ke Singapura untuk berlaga di Merlion Cup pada 7-9 Juni 2019.

Febri Aldi