Legenda Chelsea Akan Pantau Potensi Pemain Piala Soeratin U-15

Legenda Chelsea, Dennis Wise. Foto: web PSSI Jatim

Legenda Chelsea, Dennis Wise menegaskan siap memantau langsung Piala Soeratin U-15 yang digelar Asprov PSSI Jatim pada September 2019 mendatang.

Dennis Wise yang juga pelatih tim Garuda Select kemarin akan memilih 25 pemain yang akan dimasukkan dalam program Garuda Select akan datang yang akan berlatih di Inggris selama lima bulan.

Maka itu pula, Asprov PSSI Jatim mengirimkan surat ke seluruh Askab dan Askot di Jawa Timur mengenai hasil rapat kerja antara PSSI dengan Asprov PSSI Jatim pada 24 Mei 2019 lalu.

Pengiriman surat tersebut bertujuan untuk memberitahu Askab/Askot PSSI di seluruh daerah di Jatim agar menyiapkan gelaran Piala Soeratin U-15 di tingkat lokal terhitung mulai Juni dan berakhir pada Agustus mendatang.

Ada pun sejumlah ketentuan yang harus dijalankan di antaranya adalah klub peserta adalah klub anggota PSSI, calon anggota yang telah mendapatkan pengesahan dalam Kongres Tahunan Asprov, dan SSB yang sudah terafiliasi dengan Asprov PSSI dengan mengikuti formulis dan ketetapan yang berlaku.

Baca Juga  Jelang Hadapi PSIS, PSS Sleman Fokus Recovery Pemain

Di babak lokal ini juga diatur mengenai volume pertandingan yang harus dipenuhi, yakni minimal 8 kali pertandingan, tidak boleh kurang dari jumlah pertandingan itu.

Usia pemain yang bisa bermain di Piala Soeratin adalah 15 tahun atau kelahiran 1 Januari 2004 dan setelahnya. Dengan catatan, pemain tersebut tidak terdaftar dalam tim yang bermain di Elit Pro Academy.

Selain Piala Soeratin U-15, di periode bersamaan juga akan digelar Piala Soeratin U-13.

“Verifikasinya harus ketat. Siapa pun yang terbukti melakukan pelanggaran atau sengaja melakukan pelanggaran, pasti ada sanksi,” ujar Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin yang dilansir dari situs resmi PSSI Jatim.

Amir berharap, tim-tim peserta mempersiapkan diri secara maksimal. Sehingga klub-klub Jatim kembali berjaya di tingkat nasional.

“Semoga banyak pemain dari klub Jatim yang masuk dalam skuad Garuda Select nantinya,” harap Amir.