Malam Ini, PSIM Jogja Gelar Launching Tim dengan Sederhana

Skuat PSIM Jogja mengadakan pertemuan dengan walikota Yogyakarta di di Balaikota Yogyakarta, Jumat (31/5/2019) siang WIB. Foto: Febri Aldi

PSIM Jogja berencana menggelar launching tim untuk mengarungi Liga 2 2019 pada Selasa (17/6/2019) malam hari WIB di Pendapa Balaikota Yogyakarta. Namun, acara tersebut dipastikan bakal dihelat dengan cara yang sederhana.

Bukan tanpa alasan, keputusan itu diambil lantaran PSIM masih dalam keadaan berduka setelah media officer tim, Robertus Sumiarno, berpulang pada Sabtu (15/6/2019). Oleh sebab itu, acara doa bersama dan bakti sosial lebih dipilih manajemen Laskar Mataram.

“Launching tim tidak perlu berpesta, kami baru saja kehilangan Pak Rob. Nuansa religi dengan pengajian dan bakti sosial ke panti asuhan menjadi pilihan tepat. Kami sepakat memilih doa bersama dan beramal untuk rangkaian acara launching tim,” kata CEO PSIM, Bambang Susanto.

Sayangnya, seluruh pecinta PSIM tidak dapat hadir di Pendapa Balaikota Yogyakarta untuk menyaksikan acara launching tim, lantaran tidak dibuka secara umum. Sebagai gantinya, telah disiapkan kuota tersendiri untuk perwakilan suporter.

“Acara memang tidak terbuka untuk umum, tetapi kami berharap doa dan dukungan warga Yogyakarta untuk perjuangan PSIM berkompetisi di Liga 2 dan sukses promosi ke Liga 1. Perwakilan suporter tetap kami undang untuk acara launching tim,” imbuh pengusaha asal Semarang itu.

Baca Juga  Aji Santoso Sebut Dua Alasan Terima Pinangan PSIM Jogja

PSIM memiliki 28 pemain untuk mengarungi Liga 2 2019, beberapa pemain berlabel bintang berhasil didatangkan adalah Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, hingga Ichsan Pratama.

Manajemen Laskar Mataram juga berhasil memboyong pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, sebagai konsultan pemain muda. Hal ini menjadi bukti keseriusan PSIM untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Febri Aldi