Masalah Klasik Gagal Terlaksananya Uji Coba Persis Solo Lawan PSS Sleman

PSS Sleman saat berlatih di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Keinginan pecinta sepak bola Kota Solo dan Jogja untuk melihat tim kebanggaannya uji coba pada jeda kompetisi Liga 2 2018 harus dikubur dalam-dalam. Persis Solo hampir pasti gagal menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman pada awal Juni ini.

Perizinan keamanan menjadi kendala berlangsungnya pertandingan ini. Pihak keamanan tak merestui digelarnya pertandingan dua tim beda grup ini.

“Lawan Persis Solo sudah pasti batal. Tidak ada izin dari Polda (DIY) untuk menggelar pertandingan ini,” terang Asisten Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo saat ditemui KAMPIUN.ID di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/6/2018) sore.

Dewo, sapaan akrabnya, mengatakan saat ini manajemen akan mencari satu tim profesional untuk jadi lawan PSS Sleman. Belum diketahui tim mana yang akan menguji kekuatan Achmad Hisyam Tolle dan kawan-kawan.

“Rencananya ada satu uji coba lagi. Tapi belum tahu mau lawan tim mana. Ini lagi cari-cari,” tuturnya.

Terpisah, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantara membenarkan batalnya uji coba lawan Persis Solo. Ia memastikan satu laga uji coba nanti akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Saat ini lagi cari-cari. Kalau nanti tidak ada ya kita maksimalkan latihan internal dan Safari Ramadan saja,” ucap Seto.

Persis Solo sendiri sudah memutuskan akan menghadapi Persibo Bojonegoro sebagai ganti gagalnya laga lawan PSS Sleman. Laga itu akan berlangsung di Bojonegoro pada 10 Juni mendatang.

Nofik Lukman Hakim