Menang Melawan Persibo Bojonegoro, Ini Kata Pelatih Persis Solo

pelatih Persis Solo Jafri Sastra saat memberikan intruksi kepad apemainnya di sesi latihan. Foto: Novik Lukman.

Kemenangan pada laga uji coba yang dijalani  Persis Solo dengan Persibo Bojonegoro di Stadion H Letjend Soedirman Bojonegoro (10/6/2018), tentu jadi bahan evaluasi buat kedua tim. Baik Persis Solo di Liga 2 maupun Persibo di Liga 3 zona Jatim.

“Hasil ini jadi bekal kita untuk tetap menjaga fighting spirit. Kami juga menilai pemain yang bermain bukan pada posisinya. Jadi ketika ada pemain yang cedera, pemain yang disiapkan sebagai pemain alternatif ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra usia laga.

Beberapa skema baru disiapkan, salah satunya adalah pemain yang bermain bukan pada posisinya. Salah satunya Okky Dery di sektor bek kanan menggantikan posisi yang bisa ditempatkan Iqbal Samad, padahala slinya Oky berada di sektor bek tengah.

“Banyak hal yang bisa kita dapatkan. Kita sengaja merubah komposisi pemain inti karena memang laga ini jadi laga uji coba dan percobaan kita,” ucapnya.

Persis sendiri hanya bisa mencetak dua gol, yakni dari Johan Yoga di menit ke-6 dan Jalwandi di menit ke-17. Dua gol tersebut lewat kepala keduanya.

Baca Juga  Laga PSCS Cilacap vs Barito Putera Batal, Ini Alasannya

“Persibo termasuk tim kuat, walaupun mereka bermain di Liga 3. Catatan bagi saya buat mereka mungkin sering sekali pemain Persibo gampang kehilangan bola, dan itu yang bisa kami manfaatkan untuk menekan lini pertahanan mereka,” terangnya.