Merendah, Pelatih PSS Sleman Puji Kualitas Pemain Bhayangkara FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat mengamati permainan timnya. Foto : Richie Setiawan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, merendah menjelang pertandingan kontra Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019). Salah satunya soal materi pemain kedua tim.

Seto Nurdiyantoro menyebut Bhayangkara FC memiliki skuat yang lebih berkualitas dibanding anak asuhnya. Kehebatan Bhayangkara FC pun terlihat ketika mampu mencuri satu poin di kandang Borneo FC dan menang telak 4-2 atas Barito Putera.

Namun, kondisi tersebut tidak membuat PSS Sleman patah semangat. Pelatih berlisensi AFC Pro itu tetap menegaskan bahwa anak asuhnya siap memetik poin penuh di kandang sendiri.

“Bhayangkara terakhir menang 4-2, artinya secara tim mencetak golnya cukup banyak, bahkan tiga gol dari tiga gelandang. Tapi bukan itu saja, lawan Borneo di kandang lawan mereka juga mencuri poin,” kata Seto Nurdiyantoro saat konferensi pers, Kamis (20/6/2019).

“Secara kulitas, banyak pemain Bhayangkara FC yang timnas dan pengalaman. Kalau dibandingkan dengan PSS tentu berbeda, sedikit jauh dari segi pengalaman dan sisi kualitas pemain. Tapi kami akan mencoba apa yang pernah kami lihat, kami akan antisipasi di situ. Semoga pemain dalam kondisi yang fit, mau bekerja keras, dan mau bekerja cerdas,” tuturnya menambahkan.

PSS Sleman belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2019, dengan catatan satu kemenangan dan dua hasil imbang. Performa apik itu membuat mereka duduk manis di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi lima poin.

Febri Aldi