Milan Petrovic: Solusi Arema Hanya Perlu Kemenangan

Skuad Arema FC. Foto : Liga Indonesia Baru

MALANG – Arema FC sukses naik satu peringkat, dan keluar dari dasar klasemen Liga Indonesia. Tim ini berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (2/6/2018) malam.

Tiga poin ini membuat Arema FC sudah mendulang 12 poin dari 12 laga yang sudah dijalani. Unggul 1 poin dari PSIS Semarang yang harus puas bertukar posisi dengan Arema Fc di juru kunci klasemen.

Hasil 12 poin ini juga membuat Arema berpeluang naik ke posisi papan tengah, andaikata laga-laga berikutnya tim ini kembali meraih hasil positif.

Arema FC juga hanya tertinggal dari tiga klub diatasnya, yakni Persija Jakarta, Bali United, dan PS Tira yang sudah menabung 13 poin.

Walau begitu posisi 17 dari 18 peserta, jelas bukan hal yang perlu disyukuri berlebihan. Jalan Arena FC untuk bangkit jelas masih cukup panjang dan berat langkahnya.

“Saya menaruh hormat kepada para pemain yang bisa bekerja keras. Mereka bisa memenuhi harapan untuk bisa meraih kemenangan,” terang pelatih Arema FC Milan Petrovic usai laga yang dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Usai pertandingan pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengatakan kalau duel melawan PSIS berjalan tidak mudah. Sama-sama tidak mau terus ada di dasar klasemen, kedua tim memperlihatkan permainan terbuka.

Namun akhirnya Singo Edan mampu menang, setelah Dedik Setiawan mencetak gol pada menit ke-37. Gol itu amat berharga karena sampai pertandingan selesai, tidak ada lagi gawang yang terkoyak.

“Ini pertandingan yang berat. Kami ada dalam situasi yang sulit dan solusinya hanya dengan meraih kemenangan. Sudah jelas kami harus bersyukur bisa meraih kemenangan ini,” kata Milan Petrovic.