Mitra Kukar Tunggu Kehadiran Dua Pemain Timnas U-23 Jelang Hadapi Persis Solo

M Luthfi Kamal sukses melepaskan umpan meski dikawal ketat penggawa Sleman United dalam laga uji coba di Stadion UNY, Depok, Sleman, Sabtu (15/9/2018). Foto : Richie Setiawan

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, belum sepenuhnya puas setelah anak asuhnya meraih kemenangan besar atas klub Liga 3 asal Bontang, YKPP PSPU di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (18/6/2019).

Pelatih asal Spanyol itu menilai performa timnya belum dalam kondisi terbaik, kendati mampu meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas. Ia berharap permainan Atep Cs masih bisa meningkat menjelang menghadapi Persis Solo.

“Kami masih perlu waktu agar kondisi pemain bisa mencapai 100 persen. Proses akan terus berlanjut. Kami tidak punya banyak pilihan, karena sedikit waktu untuk persiapan,” kata Rafael Berges di laman resmi klub.

Selain itu, Rafael Berges juga menunggu kehadiran dua pemain Mitra Kukar yang mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-23, yakni Luthfi Kamal dan Muhammad Rafli.

Direktur olahraga Cordoba CF itu berharap Luthfi Kamal dan Muhammad Rafli bisa menjadi tambahan amunisi untuk memetik tiga poin perdana di Liga 2 2019.

“Kami juga masih menunggu Lutfi dan Rafli kembali ke Tenggarong. Nanti kami akan lihat lagi apakah mereka siap untuk diturunkan pada laga perdana nanti,” tutup Berges.

Pertandingan antara Mitra Kukar kontra Persis Solo pada pekan pertama Liga 2 2019 akan dihelat di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (22/6/2019). Posisi sebagai tuan rumah tentu menjadi modal positif bagi Atep cs untuk meraih poin penuh.

Febri Aldi