Motivasi Bek Liga 3 Tembus Skuad Timnas U-19

Bek Timnas Indonesia U-19, M Firly saat diwawancari sejumlah awak media di Lapangna UNY, Depok, Sleman, Rabu (20/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Bogor FC kini boleh berbangga. Klub pendatang baru ini menjadi satu-satunya kontestan Liga 3 yang memiliki wakil di skuad Timnas Indonesia U-19.

Muhammad Firly, pemain jangkung yang berposisi sebagai bek tengah ini kembali dipanggil ke pemusatan latihan Timnas U-19 tahap kedua di Lapangan UNY, 19-29 Juni.

Pemanggilan Firly ini sudah sesuai prediksi. Dia selalu diturunkan dalam uji coba Timnas U-19 melawan Persis Solo di Stadion Manahan dan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Sebagai pendatang baru, Firly termasuk punya ketenangan. Dia juga bisa beradaptasi dengan cepat, termasuk berduet dengan Nur Hidayat Haris yang dua musim terakhir memperkuat klub Liga 1.

Ditemui usai mengikuti latihan di Lapangan UNY, Rabu (20//2018) pagi, Firly mengaku senang bisa kembali. Baik klub maupun keluarga sangat mendukung agar dia bisa masuk skuad AFF U-18 Youth Championship.

“Alhamdulillah saya merasa senang bisa dipanggil lagi, dikasih kesempatan main di Timnas U-19,” terang Firly.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga. Kemampuan yang saya punya akan saya keluarkan. Kalau terpilih ya alhamdulillah, kalau tidak ya saya akan belajar lagi,” lanjutnya.

Baca Juga  Cristian Gonzales Gabung, PSIM Jogja Cukur Gundul Jakarta United

Firly menilai persaingan sektor belakang cukup ketat. Apalagi para pemain yang dipanggil sebelumnya sudah menjadi bagian dari skuad Timnas U-19.

“Persaingan lini belakang cukup ketat. Pemainnya bagus-bagus. Saya akan berusaha dulu. Soal hasil biar tuhan yang mengatur,” pungkasnya.

Total ada 29 pemain yang dipanggil Timnas U-19 dalam pemusatan latihan tahap kedua ini. Sebelum berangkat ke Sidoarjo, Timnas U-19 akan menjalani sekali uji coba melawan tim lokal pada 27 Juni mendatang.

Nofik Lukman Hakim