Mulai TC di Jogja, Timnas U-19 Agendakan Sekali Uji Coba

Sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan UNY, 21 Mei lalu. Foto : Richie Setiawan

Timnas Indonesia U-19 sudah memulai trainning center (TC) tahap kedua di Jogja, Selasa (19/6/2018) sore. Agenda ini sebagai persiapan terakhir menuju AFF U-18 Youth Championship di Jawa Timur mulai awal Juli.

Baru sebelas pemain yang ikut serta pada sesi latihan pertama. Tak ada nama Feby Eka, Hanis Saghara dan Saddil Ramdani. Ketiga pemain ini dipanggil Luis Milla ke skuad Timnas U-23.

Egy Maulana Vikri juga tak hadir. Pemain jebolan Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan ini sudah gabung Lechia Gdansk di Polandia sejak 12 Juli lalu. Ia bahkan berpeluang tampil saat Lechia melawan APOEL di Gdansk, Minggu (24/6/2018).

Pada tahap ini, Timnas U-19 sudah fokus menatap AFF U-18. Skuad Indra Sjafri punya waktu sembilan hari sebelum bertolak ke Sidoarjo pada 29 Juni mendatang.

“Kita fokus ke turnamen AFF nanti tanggal 1 Juli 2018, hari ini baru datang 11 pemain ya, kecuali Saddil, Sagara sama Feby dipanggil Timnas U-23 sama Egy bergabung ke klubnya, Lechia,” terang Pelatih Timnas U-19 usai memimpin latihan di Lapangan UNY.

Indra Sjafri memastikan skuadnya akan melakoni satu uji coba sebelum berangkat ke Sidoarjo. Mereka akan melawan tim lokal pada 27 Juni mendatang.

“Kita belum tentukan. Nanti rencana melawan tim lokal tanggal 27,” tutur Indra.

Timnas U-19 tergabung di grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos. Pertarungan dibuka dengan laga lawan Laos di Gelora Delta Sidoarjo pada 1 Juli mendatang.

Nofik Lukman Hakim