Nongkrong Bareng, Manajer Sriwijaya FC Sampaikan Pesan soal Alberto Goncalves

Penyerang Madura United, Alberto Goncalves saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). Foto : Richie Setiawan

Manajer sementara Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, mengadakan pertemuan dengan striker Madura United, Alberto Goncalves. Usai bersua, ia berharap suporter Laskar Wong Kito tak lagi membenci striker berdarah Brasil itu.

Alberto Goncalves sempat menjadi idola publik Palembang ketika membela Sriwijaya FC pada Liga 1 2018. Namun, striker yang akrab disapa Beto itu menyakiti perasaan fans Sriwijaya FC setelah memutuskan pergi dari Bumi Kito Pacak setelah resmi terdegradasi.

Beto dianggap tidak memiliki loyalitas terhadap Sriwijaya FC. Padahal, striker 38 tahun itu bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) berkat bantuan dari manajemen Laskar Wong Kito.

Namun, Hendri Zainuddin mengimbau para pecinta sepak bola Sriwijaya FC tidak lagi menghujat Beto. Ia menilai eks striker Timnas Indonesia itu dan tim Laskar Wong Kito sama-sama memiliki kesalahan dan diharapkan bisa saling memaafkan.

“Saya hari ini (kemarin-red) bercerita banyak sekali dengan Alberto Goncalves selama di Sriwijaya FC. Kesimpulannya, mohon kepada Fans Sriwijaya FC, jangan hujat dia. Dia tidak salah, kita yang banyak salah sama dia,” kata Hendri Zainuddin di Instagram pribadinya, Jumat (31/5/2019).

“Mari kita saling memaafkan di bulan puasa ini. Semoga ke depan, perjalanan Sriwijaya FC semakin lempeng,” tuturnya menambahkan.

Sriwijaya FC sempat memiliki skuat yang terbilang mewah ketika mengarungi Liga 1 2018. Namun, pada putaran kedua, mereka ditinggalkan para pemain bintangnya, seperti N’Diaye, Hamka Hamzah, Bio Paulin, Adam Alis, Makan Konate, Patrich Wanggai, hingga Novan Setya.

Beto menjadi pemain yang setia membela Sriwijaya FC hingga kompetisi usai. Namun, gelontoran 11 gol yang dirinya sumbangkan gagal menyelamatkan laskar Wong Kito dari jurang degradasi. Kondisi itu membuat striker asal Brasil itu memilih bergabung Madura United pada musim ini.

Febri Aldi