Pasoepati Ancam Boikot Persis Solo semusim, Kecuali Khusus Lawan PSIM Jogja

koreo pasoepati tribun selatan saat mendukung Persis Solo melawan PSIS Semarang, 2017 silam.

Suporter Persis Solo melalui DPP Pasoepati berencana akan memboikot seluruh laga yang akan diikuti timnya di Liga 2 2019. Kabar ini disampaikan oleh Pasoepati seusai hasil notulen dari acara Halal Bi Halal Pasoepati dan suporter di Solo yang digelar di Grand Sae Hotel, Solo, Kamis (20/6/2019) lalu.

Elemen suporter Persis Solo itu  sepakat menyampaikan beberapa poin terkait situasi tim terkini dalam menyambut Liga 2 2019. Ini dilakukan setelah pihak klub tidak melakukan komunikasi dengan suporter terkait persiapan tim, launching tim dalam persiapan berkompetisi di Liga 2 2019.

Ada empat poin penting yang disampaikan Pasoepati terkait kritikan pada kinerja manajemen Persis Solo yang dianggap tak menjalani koordinasi yang cukup baik dengan suporter.

Pertama, mereka akan memboikot segala pertandingan Persis Solo baik home dan away selama kompetisi Liga 2 2019. Namun khusus untuk derbi Mataram melawan PSIM Yogyakarta, Pasoepati tak melakukan boikot.

Poin kedua pihak Pasoepati sepakat tidak akan membuka komunikasi dengan manajemen tim Persis Solo. Pasoepati juga berencana akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk menyikapi kondisi klub Persis Solo.

Sementara poin keempat adalah dalam waktu dekat pihak Pasoepati akan bertemu pemangku kepentingan atau stakeholder di Kota Solo dalam waktu dekat terkait polemik suporter dengan klub.

“Keputusan launching tim di Madiun mungkin seperti pecahan gunung es dari semua kekecewaan kita pada keputusan manajemen. Kita sudah tiga kali meminta bertemu dengan petinggi manajemen untuk membahas visi misi klub, namun tak pernah digubris. Yang pasti memang keinginan untuk tak mengadakan tour kandang maupun tandang semusim memang jadi keinginan banyak anggota,” terang Presiden DPP pasoepati Aulia Haryo.