Pelatih Persis Solo Ternyata Jagokan Argentina dan Brasil Juarai Piala Dunia

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. Foto : Richie Setiawan

Nama Argentina dan Brasil tentu cukup wajar jika dijagokan untuk menjadi juara PIala DUnia 2018 di rusia, hal ini wajar karena melihat komposisi pemain di tim ini memang diisi pemain-pemain hebat dunia.

Bahkan jika bicara sejarah di Piala Dunia, dua negara ini punya catatan manis yang pernah menjadi juara di turnamen empat tahunan tersebut.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra ternyata memprediksikan salah satu dari dua negara ini  akan jadi juara tahun ini.

“Sudah lama setiap kali pelaksanaan Piala Dunia saya selalu menempatkan Brasil dan Argentina. Mereka tim yang punya karakter kuat serta permainan menghibur. Jadi di Piala Dunia 2018 saya masih pegang dua negara itu,” ujar Jafri Sastra.

Argentina tergabung di grup D bersama Islandia, Nigeria, dan Kroasia. Sedangkan Brasil bersaing dengan tiga negara lainnya di grup E, yakni bersama Swiss, Serbia, dan Kosta Rika.

Sayangnya ternyata kedua tim memulai langkah perdananya di Piala Dunia dengan hanya bsia meraih satu poin. Argentina ditahan seri Islandia 1-1, skora yang sama juga diraih oleh Brasil yang ditahan seri Swiss.

Jafri Sastra memiliki alasan tersendiri menunjuk Brasil dan Argentina sebagai favorit pemenang di Piala Dunia 2018. Menurutnya, teknik dan skill para pemain Brasil dan Argentina nyaris sama serta masih menjadi yang terbaik di antara negara-negara di dunia.