Pelatih PSS Sleman Keluhkan Perubahan Jadwal Lawan Bhayangkara FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto : Richie Setiawan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, turut buka suara terkait perubahan jadwal pertandingan timnya versus Bhayangkara FC. Ia menilai perubahan ini bisa mempengaruhi persiapan timnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali membuat perubahan jadwal Liga 1 2019. Setelah menunda pekan keempat karena agenda Timnas Indonesia, pekan kelima Liga 1 juga mengalami perubahan lantaran permintaan pihak TV atau host broadcaster.

Akibatnya, seluruh tim kontestan Liga 1 2019 ikut kena imbasnya, termasuk PSS Sleman yang akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan kelima.

Sebelumnya, kedua tim tersebut dijadwalkan saling bertarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (22/6/2019). Namun, PT LIB telah memajukan sehari laga tersebut menjadi Jumat (21/6/2019).

Seto Nurdiyantoro kurang senang menyambut perubahan jadwal dari PT LIB. Sebab, keputusan PT LIB dianggap mengganggu program latihan yang telah dirinya dipersiapkan untuk Bagus Nirwanto dan kolega.

“Bolak-balik jadwalnya bikin bingung, ya artinya dari awal kami sudah siapkan bermain tanggal 22 Juni, lalu maju sehari, pasti ada pengaruhnya pada program latihan,” kata Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga  Banten Jaya FC Gelar Seleksi Terbuka untuk Liga 3 2019

Lebih lanjut, pelatih berlisensi AFC Pro itu memberikan imbauan kepada PT LIB agar perubahan-perubahan jadwal Liga 1 2019 tidak sering terjadi.

“Kita harapkan perubahan jadwal seperti ini jangan sering terjadi lah,” tuturnya menutup.

PSS Sleman telah melalui tiga laga awal Liga 1 2019 dengan cukup baik. Saat ini, tim asuhan Seto Nurdiyantoro berhasil duduk manis di posisi keempat klasemen sementara berkat satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Febri Aldi