Pemain Mogok Latihan, Sriwijaya FC Rombak Manajemen

Skuad Sriwijaya FC saat terjun di Liga 1 musim 2017. FOTO: Official Liga Indonesia

Sriwijaya FC merombak jajaran manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM). Perusahaan itu menjadi pengelola klub Sriwijaya FC. Perombakan ini dilakukan sebagai respons atas aksi mogok latihan yang dilakukan pemain sejak Senin, karena masalah penunggakan gaji.

Direktur Kompetisi Sriwijaya FC, Augie Bunyamin, mengatakan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex terpaksa turun langsung mengatasi persoalan ini. Walau sebenarnya hal itu menjadi ranah PT SOM selaku manajemen Sriwijaya FC.

“Rencanannya Sabtu akhir pekan nanti akan ada jumpa pers untuk mengganti Direktur Utama PT SOM, IGB Surya, dengan pejabat baru,” kata Augie Bunyamin yang dlansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Ketika ditanya siapa yang bakal menggantikan IGB Surya, Augie tidak menampik bahwa sosok yang sejak kemarin santer diberitakan di media sosial dan media online merupakan pejabat barunya. “Ya nama yang disebutkan itu (Muddai Madang),” kata dia.

Sosok Muddai Madang sebenarnya tidak asing lagi di Sumsel. Ia selama ini menjabat sebagai komisaris PT SOM, dan tercatat sebagai Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia serta sekaligus Ketua Panitia Daerah Asian Games di Sumsel. Sebelumnya, pengusaha asal Sumsel pemilik Grand Inna Hotel ini juga mantan Ketua KONI Sumsel.