Penilain Seto Nurdiyantoro soal Debut Asyraq Gufron di Liga 1 2019

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat duduk di bench Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Nofik Lukman Hakim

Asyraq Gufron Ramadhan akhirnya mendapat kesempatan debut bersama PSS Sleman di Liga 1 2019. Ia tampil selama 90 menit ketika skuat Super Elang Jawa bermain imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019).

Performa mantan bek Persis Solo itu pun cukup impresif dengan beberapa kali sukses menghentikan serangan Bhayangkara FC. Ia juga kerap melakukan tekel-tekel bersih di daerah pertahan Super Elang Jawa.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, cukup puas dengan debut Gufron. Namun, ia merasa masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari bek 23 tahun itu agar semakin matang.

“Gufron cukup impresif, tetapi memang masih harus ada yang diperbaiki. Kapan dia harus main begitu (lugas), kapan harus selow, kapan harus melepas umpan yang bagus, kapan harus simpel,” kata Seto Nurdiyantoro.

Debut di Liga 1 2019 tentu menjadi momen yang tidak terlupakan bagi pemain kelahiran Surabaya tersebut. Dengan ketangguhan dalam mengawal pertahan, bukan tidak mungkin Gufron akan lebih sering ditampilkan PSS Sleman pada laga-laga ke depan.

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia

Saat ini PSS Sleman berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019, dengan perolehan enam poin. Tim Super Elang Jawa belum terkalahkan dalam empat pertandingan, tiga di antaranya berakhir seri.

Febri Aldi