Persela Lamongan Restui Hambali Tholib Gabung Klub Eropa

Hambali saat mendengarkan intruksi dari asisten pelatih Timnas U-23, Yunan Helmi. Foto : Nofik Lukman Hakim

Kabar tidak terduga datang dari Lamongan. Gelandang muda Persela Lamongan, Hambali Tholib, tengah diminati klub kasta tertinggi sepak bola Kroasia, Zagreb Lokomotiva.

Hambali Tholib segera terbang ke Kroasia dalam waktu dekat. Namun, pemain 18 tahun itu masih harus melalui proses trial terlebih dahulu sebelum benar-benar menerima kontrak.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, turut senang dengan ketertarikan Zagreb Lokomotiva terhadap Hambali Tholib. Ia mengaku mendukung penuh karier pemainnya dan mendoakan agar bisa sukses.

“Pada intinya Persela mendukung penuh langkah Hambali untuk menjalani trial di Eropa. Mudah-mudahan saja sukses di sana,” kata Aji Santoso di laman resmi klub.

“Kami juga merasa bangga. Dia baru beberapa bulan di Persela dan sekarang sudah punya kesempatan trial di Eropa. Itu adalah dari sisi saya merasa senang,” tuturnya menambahkan.

Hambali Tholib merupakan salah satu pemain andalan Persela Lamongan di Liga 1 2019. Ia bahkan sudah mencetak satu gol indah ke gawang Arema FC di pekan ketiga.

Performa apik eks pemain Sriwijaya FC itu membuat dirinya masuk dalam radar pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Ia pun sudah dijajal di ajang Merlion Cup 2019.

Febri Aldi