Persewar Waropen Coret Satu Pemain Jelang Liga 2 2019

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam. Foto: Instagram/@galeri_persewar.

Persewar Waropen resmi memulangkan satu pemain menjelang kick-off Liga 2 2019. Dia adalah Anwar Robaha, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Anwar Robaha telah mengikuti seleksi bersama Persewar sejak April lalu, ketika tim berjuluk Mutiara Bakau masih menggelar pemusatan latihan di Jayapura, Papua.

Namun, setelah sekitar dua bulan, Anwar Robaha memutuskan mundur dari persaingan penjaga gawang Persewar karena orangtuanya sedang sakit. Di sisi lain, Persewar juga harus memulangkan satu dari empat kipernya karena regulasi Liga 2 2019.

“Hari ini saya pulangkan satu pemain, posisinya penjaga gawang. Kemarin ada empat kan, regulasinya kan tiga saja yang didaftarkan. Jadi, yang satu kami pulangkan, kebetulan juga orangtuanya sakit. Dia minta mundur untuk pulang,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, kepada KAMPIUN.ID, Kamis (13/6/2019).

Dengan demikian, Persewar resmi memiliki tiga penjaga gawang untuk berjuang di Liga 2 2019. Mereka adalah Bernadus Kese, Singgih Gusela, dan Barep Wahyudi.

Sebagai informasi, Bernadus Kese dan Singgih Gusela telah memperkuat Persewar sejak di Liga 3 2018 lalu. Sementara Barep Wahyudi didatangkan tim Persewar karena telah memiliki pengalaman bermain untuk berbagai klub seperti Persiba Balikpapan, PSGC Ciamis, dan PSIS Semarang.

“Penjaga gawang yang kami pakai Bernardus, Singgih, dan Barep. Mereka sudah kami daftarkan,” tuturnya menambahkan.

Persewar Waropen tergabung di Grup Timur Liga 2 2019. Pada laga perdana, tim asuhan legenda hidup Persipura Jayapura itu akan menghadapi tuan rumah Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Sabtu (22/6/2019).

Febri Aldi