Persewar Waropen Hadapi PON Jatim di Persiapan Akhir Liga 2 2019

Persewar Waropen yang terjun di ajang Liga 2 2019. Foto: Instagram galeri_Persewar

Persewar Waropen akan menghadapi tim PON Jatim dalam pertandingan uji coba di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Sabtu (15/6/2019). Laga ini akan menjadi persiapan terakhir skuat Mutiara Bakau sebelum kick-off Liga 2 2019.

Sebab, kick-off Liga 2 2019 semakin dekat, yakni dimulai pada 22 Juni 2019. Pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam, tidak mau mengambil resiko kemungkinan cedera jika menambah agenda uji coba lagi.

Sehingga setelah menghadapi PON Jatim, tim berjuluk Mutiara Bakau tersebut akan lebih ke pengondisian tubuh serta persiapan menghadapi Persatu Tuban pada laga perdana Liga 2 2019, Sabtu (22/6/2019).

“Besok Sabtu main lawan PON Jatim di Pasuruan, uji coba terakhir. Satu minggu ke depan kami akan maintenance atau jaga kondisi untuk persiapan away lawan Tuban tanggal 22 Juni 2019,” kata Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID, Kamis (13/6/2019).

“Paling nanti kami hanya internal game saja. Soalnya takut kalau anak-anak cedera. Jadi, nanti cuma internal game setelah melawan PON Jatim,” tuturnya menambahkan.

Pada pertandingan nanti, Persewar tidak ingin main-main. Pelatih Carolino Ivakdalam ingin melihat secara penuh kekuatan anak asuhnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan Persewar akan memainkan skuat terbaik selama 90 menit pertandingan saat melawan PON Jatim.

“Saya pasti menurunkan skuat terbaik saya, karena ini kan uji coba terakhir. Saya ingin melihat starting eleven kami. Jadi, pasti saya turunkan full-team, dalam artian 11 pemain inti saya sampai selesai nanti,” imbuh kakak kandung dari Eduard Ivakdalam itu.

Persewar sendiri sudah melakoni berberapa uji coba dengan klub-klub Liga 1 ataupun Liga 2 2019 di Jawa. Tim asuhan Carolino Ivakdalam sempat menghadapi Persela Lamongan dan Madura United.

Kemudian, Persewar sempat menahan imbang PSCS Cilacap dengan skor 1-1 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Terbaru, mereka berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Persik Kediri.

Febri Aldi