Persewar Waropen Ikat 3 Pemain Anyar, Salah Satunya Keturunan Jerman

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam. Foto: Instagram/@galeri_persewar.

Persewar Waropen telah mencapai kesepakatan dengan tiga pemain trial untuk menjadi tambahan amunisi mengarungi Liga 2 2019. Mereka adalah Kevin Scheunemann, Pieter Mandibodibo, dan Barep Wahyudi.

Kevin Scheunemann adalah pesepak bola berdarah Jerman yang menjadi sosok penentu kemenangan 1-0 Persewar atas Persik Kediri pada laga uji coba lalu. Ia mencetak gol semata wayang kemenangan skuat Mutiara Bakau.

Kemudian, Barep Wahyudi yang pernah membela Persiba Balikpapan, Persiba Bantul, dan PSIS Semarang, juga kerap dipercaya mengawal gawang Persewar dalam beberapa uji coba terakhir. Ia tampil starter saat Persewar menjajal kekuatan Madura United, Persela Lamongan, dan PSCS Cilacap.

Sementara Pieter Mandibodibo, kendati belum menunjukkan gol-golnya selama uji coba melawan tim tangguh, permainan penyerang asli Papua itu tetap mendapat tampat di mata tim pelatih Persewar.

“Iya, mereka sudah oke, sudah deal dengan kami. Tinggal nanti ada pengurangan lagi, tiga pemain, mungkin lusa baru kami umumkan,” kata pelatih Persewar, Carolino Ivakdalam kepada KAMPIUN.ID, Kamis (13/6/2019).

Persewar akan mengarungi Liga 2 2019 dengan berada di Grup Timur. Pada laga perdana, Okto Maniani dan kolega akan menyambangi markas Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Sabtu (22/5/2019).

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

Namun, sebelum menghadapi sesama tim promosi itu, Persewar akan menghadapi PON Jatim sebagai persiapan uji coba terakhir tim. Pertandingan itu rencananya akan dihelat di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Sabtu (15/6/2019).

Febri Aldi