Persewar Waropen Resmi Datangkan Elie Aiboy

Elie Aiboy saat menemani sesi latihan Persewar Waropen. Foto: Instagram/@galeri_persewar.

Persewar Waropen resmi mendatangkan legenda sepak bola Indonesia asal Papua, Elie Aiboy, untuk mengarungi Liga 2 2019. Dia akan mengisi posisi sebagai asisten pelatih dari Carolino Ivakdalam.

Manajer Persewar, Yulens Bonai, senang dengan bergabungnya Elie Aiboy di skuat Mutiara Bakau. Ia berharap dengan hadirnya pria 40 tahun itu performa Persewar bisa semakin garang.

“Iya, benar. Kami butuh asisten untuk mendampingi Coach Ino (Carolino Ivakdalam). Kami memberikan apresiasi kepada saudara kami Elie Alboy yang dengan hati tulus, niat baik untuk membantu kami. Ini akan menjadi kolaborasi Coach Ino dan Elie Alboy, sehingga bisa menghasilkan tim yang berkualitas,” kata Yulens Bonai kepada KAMPIUN.ID.

Yulens Bonai turut menceritakan alasan Elie Aiboy bersedia membantu Persewar. Salah satunya adalah karena niat sama-sama ingin membangun kembali sepak bola di Papua.

Seperti diketahui, persepakbolaan di Papua sedang lesu menyusul hanya ada Persipura Jayapura di kasta teratas sepak bola Indonesia. Padahal, beberapa tahun silam, klub-klub asal Bumi Cendrawasih pernah berjaya.

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia

Persipura dan Persiwa Wamena pada Liga Super Indonesia (ISL) 2008/2009 dan 2010/2011 bahkan berhasil menghuni posisi pertama dan kedua klasemen akhir.

Sementara situasi terbaik wakil Papua terjadi pada ISL gelaran 2011/2012 dan 2013, ketika ada empat wakil di kasta teratas sepak bola Tanah Air, yakni Persipura, Persiwa, Persiram Raja Ampat, dan Persidafon Dafonsoro.

“Beliau ingin mengembangkan anak-anak, khusunya dari Papua. Beliau senang membantu kami dan kami berterima kasih. Ada niat untuk membantu kami Persewar,” ujar Yulens Bonai.

“Kebetulan akhir-akhir ini di Papua sedang minim prestasi, khususnya di dunia sepak bola. Padahal orang menganggap gudangnya sepak bola ada di Papua, tetapi tidak ada tim-tim. Kami bersyukur Elie bergabung dan membantu kami. Puji Tuhan, semoga kami bisa berprestasi di Liga 2,” tuturnya menutup.

Persewar Waropen memiliki target yang tinggi di Liga 2 2019. Walau berstatus sebagai pendatang baru karena baru saja promosi, mereka bertekad bisa naik lagi ke Liga 1 musim depan.

Febri Aldi