Persis Solo Hanya Bisa Menang Tipis Atas PSM

.

Persis Solo terus mematangkan persiapannya menuju kick off Liga 2 2019 yang tinggal menghitung hari. Selain program pembentukan tim yang simulai sejak awal tahun, beberapa laga uji coba juga sudah dijalani oleh klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini.

Salah satu hasil uji coba pramusim, Persis Solo hanya bisa menang tipis 2-1 dari klub Liga 3 2019 zona Jatim, PSM Madiun di Stadion Wilis, Minggu (16/6/2019) malam.

Persis bahkan sempat tertinggl lebih dulu dari tim lawan, yang menceatk gol di menit ke-81 lewat sindulan pemain pengganti, Satria Tama.

Beruntung Ilham Irhas dan Nanang yang baru diturunkan di menit ke 76′ berhasil membawa perubahan pada permainan tim. Keduanya jadi penentu kemenangan Persis di laga ini.

Persis sempat mendapat penalti di menit ke-84′, karena Nanang dijatuhkan di kotak terlarang.

Sayang M Isa yang diberikan kepercayaan untuk jadi penendang penalti, gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya berhasil ditepis kiper PSM.

Beruntung semua terobati semenit kemudian. Sundulan Ilham Irhas akhirnya bisa menyaman kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga  Pernah Kalahkan PSIS, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

Bahkan pada menit tambahan di injurytime, Persis berhasil membalikkan keadaan untuk bisa berbalik unggul. Nanang Asripin berhasil mencetak gol. Tendangannya usai mendapatkan bola liar, sukses dimaksimalkan dengan baik.
Gol ini membuat skor menjadi 2-1 untuk Persis, dan skor ini bertahan hingga akhir.

Kemenangan Persis ini, tentu menjadi bekal bagi Laskar Sambernyawa sebelum menantang Mitra Kukar pekan depan dalam laga perdana Liga 2 2019.

“Masih perlu banyak pembenahan, dari berbagai aspek” terang Pelatih Persis Solo Agus Yuwono usai laga kemarin.

Di lain sisi, laga antara Persis Solo ini juga jadi ajang launching tim Persis Solo untuk memgarungi Liga 2 2019. Untuk PSM, laga persahabatan ini juga jadi momen kembalinya PSM yang sudah lama vakum.