Persita Tangerang Sudah Siap Arungi Liga 2 2019

pemain inti Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 2 2019. Foto: Official Persita Tangerang

Kick-off Liga 2 2019 sudah semakin dekat. Klub yang akan bertarung di Zona Barat, Persita Tangerang, merasa sudah siap untuk meraih hasil terbaik di kasta kedua sepak bola Indonesia.

Optimisme Persita tidak lepas dari persiapan tim yang cukup matang. Seperti diketahui, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini sudah aktif membentuk tim sejak mengikuti Piala Presiden 2019.

Kemudian, Egi Melgiansyah dan kolega sempat melakoni pemusatan latihan selama kurang lebih dua minggu di Malang, Jawa Timur. Serangkain latihan itu dinilai membuat Persita semakin siap menatap Liga 2 2019.

“Tentu kami sudah mempersiapkan tim ini dengan baik. Ini menurut saya, menurut tim pelatih,” kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, di Youtube resmi klub.

“Sudah tiga bulan lebih kami persiapan, setelah Piala Presiden, kami TC di Malang. Cukup signifikan perkembangannya, di mana team work dan chemistry-nya sudah terjalin dengan baik. Ya mudah-mudahan ini terus konsisten dalam menharungi Liga 2 2019,” tuturnya menambahkan.

Persita memang bisa dibilang sebagai salah satu tim yang paling matang dalam mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 2019. Dalam beberapa uji coba terakhir, Diego Banowo dan kolega juga tampil meyakinkan.

Tercatat, Persita sempat menggasak Arema FC dengan skor 5-0, menahan imbang 3-3 Persik Kediri, dan sama kuat 0-0 lawan Babel United. Mereka juga tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan tim lokal.

Pada laga perdana Liga 2 2019, Persita Tangerang akan menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (23/6/2019). Pertandingan ini diprediksi seru, mengingat tim tuan rumah tidak kalah tangguh karena diperkuat pemain sekaliber Bio Paulin.

Febri Aldi