PSCS Cilacap Agendakan Uji Coba Lawan Klub Liga 1, Ini Tanggalnya

Penggawa PSCS Cilacap saat merayakan gol Imam Witoyo ke gawang PSID Jombang di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (25/11/2018). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap kembali mempersiapkan tim setelah libur lebaran untuk menghadapi Liga 2 2019. Dalam waktu dekat, Laskar Hiu Selatan akan menjajal kekuatan dalam dua pertandingan uji coba.

Uji coba pertama, PSCS akan menghadapi tim lokal Cilacap pada Rabu (12/6/2019). Tiga hari berselang, Jimmy Suparno dan kolega akan menghadapi tim Liga 1 2019, Kalteng Putra di Yogyakarta.

Namun, pada pertandingan melawan Kalteng Putra, suporter PSCS tidak akan bisa menyaksikan tim kesayangan bertanding. Sebab, laga itu sedianya akan dihelat tertutup alias tanpa suporter.

“Pelatih menyiapkan dua agenda uji coba. Yang pertama melawan tim lokal di Cilacap pada Rabu (12/6/2019),” kata manajer PSCS, Bambang Tujiatno, di laman resmi klub.

“Sedangkan yang kedua adalah melawan tim Liga 1, Kalteng Putra di Yogyakarta pada Sabtu (15/6/2019). Laga ini akan berlangsung secara tertutup,” tuturnya menambahkan.

Ada dua tujuan dalam pertandingan uji coba PSCS kali ini. Selain mengukur kekuatan, laga tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi bagi pelatih baru.

Baca Juga  Cedera Lagi, PSS Sleman Tanpa Guilherme Batata saat Hadapi Bhayangkara FC

Seperti diketahui, PSCS Cilacap kini memiliki pelatih baru untuk mengarungi Liga 2 2019. Dia adalah Djoko Susilo yang ditunjuk sebagai pengganti Ibnu Graham yang telah mundur beberapa waktu lalu.

Selain itu, dari dua pertandingan uji coba PSCS, akan ada evaluasi untuk pemain PSCS sebelum terjun di Liga 2 2019. Beberapa di antaranya adalah pencoretan pemain tengah dan penambahan pemain di posisi striker.

Febri Aldi