PSCS Cilacap Lanjutkan Dominasi Atas Persijap Jepara

Penyerang PSCS Cilacap, Imam Witoyo saat merayakan golnya ke gawang Persijap Jepara dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jumat (8/6/2018). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap melanjutkan dominasinya atas Persijap Jepara. Untuk kali kedua, tim Hiu Selatan sukses mengalahkan Laskar Kalinyamat dalam pertandingan uji coba.

Terbaru, PSCS mengalahkan Persijap 2-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jumat (8/6/2018) malam. Dua gol kemenangan tim besutan Jaya Hartono dicetak Imam Witoyo dan Arbeta Rocky.

Kemenangan ini menjadi yang kedua. Pada 9 Mei lalu di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, PSCS menang 4-1 atas Persijap Jepara. Kemenangan ini menjadi modal bagus menatap babak pendahuluan Liga 3 2018 yang sedianya digelar mulai 14 Juli mendatang..

Ketua Umum PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan kemenangan ini cukup menggembirakan. Hanya saja ia mewanti-wanti para pemain untuk tak terlalu jemawa lantaran dua laga ini hanya berstatus uji coba.

“Kita jangan terlalu terbuai dengan dua kemenangan atas Persijap. Jangan jadi tolok ukur bahwa kita sudah hebat dan sebagainya. Kita lihat pertandingan ini untuk tes mental bertanding tim sebelum ke kompetisi sebenarnya. Ini bagian dari evaluasi tim,” terang Bambang Tujiatno usai pertandingan.

Setelah pertandingan ini, skuad Hiu Selatan langsung diliburkan. Para pemain akan kembali ke Cilacap pada 18 Juni mendatang. Para pemain diminta untuk tetap menjaga kondisi selama liburan.

“Para pemain sudah kita timbang berat badannya. Kalau nanti kembali ke Cilacap ada kenaikan berat badan, tentu kita sudah siapkan sanksi,” tuturnya.

Nofik Lukman Hakim