PSCS Cilacap Tantang Persis Solo Beruji Coba

Pergerakan bek PSCS Cilacap, Fajar Styaka dikawal ketat pemain Persijap Jepara dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jumat (8/6/2018). Foto : Richie Setiawan

Klub asal Jateng, PSCS Cilacap ternyata terus mematangkan komposisinya jelang bergulirnya Liga 3 2018 babak nasional.

Tim besutan Jaya Hartono tersebut ternyata merencanakan akan menjalani serangkaian uji coba dengan banyak klub. Salah satu klub terdepat yang mereka undang beruji coba adalah Persis Solo.

 “Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen Persis. Rencananya uji coba PSCS lawan Persis digelar pada Sabtu (30/6/2018) mendatang di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Kickoff pukul 15.30 WIB. Kita masih tunggu jawaban dari Persis. Semoga segera ada jawaban positif,” jelas Ketua Umum PSCS, Bambang Tujiatno yang dilansir dari situs resmi klub.

Dirinya mengungkapkan komunikasi dengan Persis sebenarnya sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

PSCS sendiri disebutnya juga sudah melayangkan surat resmi terkait ajakan beruji coba ini. Dan dia berharap Persis memberikan sambutan positif terkait ajakan beruji coba ini.

Tidak hanya untuk beruji coba, laga lawan Persis Solo nanti rencananya juga sebagai momen launching skuat PSCS musim 2018 ini.

“Kita sekaligus akan menjadikan laga uji coba lawan Persis untuk meluncurkan tim PSCS musim ini yang akan berlaga di Liga 3 Nasional 2018 dan Piala Indonesia 2018,” jelasnya.

Sebelumnya, coach Jaya Hartono mengatakan dengan jadwal Liga 3 Nasional 2018 dan Piala Indonesia 2018, setidaknya PSCS akan menggelar tiga laga uji coba. Satu laga dengan tim level lebih tinggi dan dua laga dengan level lebih rendah dikatakan coach JH menjadi program yang disiapkan